Review Webtoon: The Secret of Angel

Beberapa minggu ini, semua orang demam membicarakan drama Korea terbaru "True Beauty" yang mana merupakan sebuah drama adaptasi dari Webtoon yang berjudul The Secret of Angel (True Beauty).

Webtoon ini sudah tayang sejak tahun 2019 silam. Di mana kamu bisa akses melalui Line Webtoon atau laman Webtoon nya sendiri. Saya sendiri membaca melalui laman website Webtoonnya langsung.

Honestly, aku baru baca Webtoon The Secret of Angel (True Beauty) ini gara-gara sudah nonton drama Koreanya dahulu, pikiran saya, ceritanya akan dibuat sama persis dengan Webtoonnya. Ternyata, memang banyak adegan-adegan yang dipotong. Banyak juga peran yang seharusnya muncul, menghilang begitu saja di drama. 

Ya tentu saja, namanya drama tentu tidak akan bisa menggambarkan sesuai cerita aslinya. Seperti yang dikatakan oleh Yoonjae dalam buku Almond.

Harus aku akui, visual yang digambarkan oleh Yaongyi (author asli), ini emang beneran cakep sih ya.

Banyak yang meragukan, apakah akan ada orang yang bisa memerankan Suho yang digambarkan begitu apik?

Tentu saja, rangorang akhirnya terkejut! LOL..

Review The Secret of Angel


Eh tapi kita sedang tidak membicarakan drama True Beauty. Kali ini kita mau membahas webtoonnya dulu ya.

Review Webtoon The Secret of Angel True Beauty


The Secret of Angel (True Beauty)

Blurb. Jukyung anak kelas 3 SMP yang menyukai musik-musik metal, komik-komik bertema thriller tetapi sangat lugu dalam penampilan. Sehingga karena itulah, ada geng perempuan di sekolahnya yang sering mengganggunya di sekolah.

Suatu hari, Jukyung berusaha untuk berdandan agar terlihat lebih cantik. Tetapiiii, dandanannya sangat horrible. Sehingga hal itu menyebabkan dia semakin mendapat bullyan lagi. Berbekal dari itu, Jukyung kembali bertanya pada sebuah forum. Tidak dijelaskan dari forum mana, Jukyung selalu bertanya dalam forum yang diberi judul Forum Anonim.

Hingga ada yang merekomendasikan channel Youtube milik Selena Lee, seorang beauty vlogger. Akhirnya selama liburan musim dingin, Jukyung belajar banyak dari channel Selena juga dari blog-blog lainnya.

Musim pelajaran baru sudah dimulai, Jukyung akhirnya memulai hidup baru sebagai Jukyung yang cantik dan mulai dipanggil dewi, bidadari dll. Perlakuan yang berbeda juga didapatkan semenjak dia berubah.

Termasuk nasibnya yang harus bertemu Suho dan Seojun.


Belajar dari kisah The Secret of Angel (True Beauty), ada kisah-kisah yang perlu dijadikan pelajaran, di antaranya. *spoiler alert*


1| Berdandan berarti Menghargai Pemberian Allah

Berbeda dari kisah Gangnam Beauty, TSOA - True Beauty menceritakan bahwa kedua orang tua Jukyung tidak mengijinkan Jukyung buat operasi plastik. Padahal di Korea Selatan sendiri, operasi plastik merupakan hal wajar. Bahkan sering dianggap sebagai hadiah ulang tahun ke-17.

Mau tidak mau, Jukyung jadi belajar make up. Dandanan awalnya yang horrible menjadikan Jukyung terus berlatih. Ini menandakan bahwa sebenarnya siapapun, asal mau belajar dan berusaha dengan tekun akan menghasilkan sesuatu pada akhirnya. Dalam hal ini, Jukyung berubah menjadi tambah cantik.


2| Tetap Memberi Kabar pada Orang Terdekat Kita

Belajar dari Suho, baik kita akan kembali atau tidak, sebaiknya tetap memberi kabar kepada orang-orang terdekat kita. Jangan sampai menyesal karena datang terlambat atau apalah-apalah.

Awalnya Suho tidak berpikir bahwa dia akan kembali ke Korea, kan?

Tapi namanya takdir, akhirnya akan kembali juga kan.


3| Cantik itu Berasal dari Hati

Meski digambarkan Jukyung akhirnya bisa cantik karena make-up, tetapi Yaongyi menggambarkan dengan jelas bahwa Jukyung tetap cantik di mata Suho dan Seojun karena kebaikan hatinya sendiri. Anaknya yang ceria, polos, dan suka membantu orang membuat dirinya bersinar dari dalam.

Meskipun ada cewek ngeselin yang berusaha meniru dirinya, tetapi tidak bisa meniru kebaikan hatinya, tetap saja akan terlihat tidak cantik di mata orang lain.

Jukyung sudah membuktikan, bahwa menjadi cantik secara penampilan itu memang penting, tetapi cantik dari dalam hati lebih penting.


The Secret of Angel on My Opinion

Jujur aja, di webtoon ini awalnya aku tim Seojun, tapi lambat laun, aku jadi tim Suho. Merasa Seojun yang dalam diam terus menyayangi Jukyung dan selalu siap sedia saat Jukyung membutuhkan. Sementara itu, hatiku gundah gulana melihat Suho yang kesusahan dalam menyampaikan perasaannya pada Jukyung, sementara Jukyung terus didekati oleh banyak orang.

Aku rasa, tidak salah juga jika akhirnya Jukyung pacaran dengan Seojun meski akhirnya harus putus juga. Toh Suho juga tidak segera memberi kepastian.

Tapi sedih juga ya melihat Suho seperti itu.

Aku sih baper melihat eh membaca webtoon ini. Benar-benar mencabik perasaan yang aku punya. Apalagi harus menunggu 2 minggu untuk satu episode. Bisa-bisa dramanya kelar di televisi, webtoonnya belum selesai-selesai.

Entah bagaimana akhir cerita The Secret of Angel ini? Aku juga penasaran.

And here we are, beberapa adegan yang aku suka dari Webtoon The Secret of Angel (True Beauty). Gomawo to Yaongyi, sudah menghadirkan kisah cinta yang hangat untuk kami semua. Love juga untuk Jukyung, Suho dan Seojun. Semoga kalian bertiga bisa bahagia semuanya.


Suho Jukyung

Seojun - Suho

Seojun = Jukyung




Tidak ada komentar